Top Ad unit 728 × 90

Artikel

Toilet Portabel Gan , lucu!!

Masalah sanitasi dan minimnya kesadaran akan kebersihan lingkungan dan diri sendiri di negara berkembangan (Developing Country) memang menjadi masalah tersendiri.

Semua pihak mencoba untuk membantu mengatasi masalah ini, termasuk The Humanitarian Design Organization, suatu lembaga non-profit yang bertujuan untuk mengembangkan kehidupan orang-orang yang kurang pengetahuan dasar hidup (basic life).

Dengan mengadakan kontes disain untuk kebutuhan dasar manusia (toilet) maka terciptalah disain toilet portabel yang peduli terhadap lingkungan.

hido.jpg

Seperti kita ketahui bahwa sangat sulit untuk menemukan toilet di negara berkembang, khususnya di daerah-daerah pedalaman.

Toilet portable ini (Dignity Toilet) mudah dan ringan untuk dibawa kemana-mana dan setelah digunakan, si pengguna tinggal mencari tanah, sedikit menanamnya ke dalam tanah dan melepaskan "isi" dari toilet tersebut kemudian "menguburkannya" kembali.

Diharapkan dengan cara ini, kerusakan terhadap lingkungan maupun penyebaran penyakit dapat dicegah.

Suatu konsep yang memang patut untuk dilaksanakan segera tetapi mungkin agak sulit untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang sudah dijalaninya selama turun temurun.


Sumber berita

Toilet Portabel Gan , lucu!! Reviewed by Rendra Mahardhika Putra on Januari 09, 2011 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Mahardhika Online © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Themes24x7

Biểu mẫu liên hệ

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.