Top Ad unit 728 × 90

Artikel

Kayangan Api Abadi - Bojonegoro

Wisata Kayangan Api , Kenapa begitu ya gan karena sumber api tak kunjung padam gan .
Saat itu saya tidak ada jam sibuk dan kebetulan teman saya juga ada di Kota Bojonegoro , saya samperin deh , sampai di kota Bojonegoro saya bertemu dengan sahabat lama saya
kebetulan sekali teman saya pengen sekali ke Tempat Rekreasi Kayangan Api Abadi.
Nama Kayangan Api Adalah berupa sumber api yang tak kunjung padam yang terletak pada kawasan hutan lindung di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem, sebuah desa yang memiliki kawasan hutan sekitar 42,29% dari luas desa. Menurut cerita,

Kayangan Api adalah tempat bersemayamnya Mbah Kriyo Kusumo atau Empu Supa atau lebih dikenal dengan sebutan Mbah Pandhe berasal dari kerajaan Majapahit. Di sebelah barat sumber api terdapat kubangan lumpur yang berbau belerang dan menurut kepercayaan saat itu Mbah Kriyo Kusumo masih beraktivitas sebagai pembuat alat-alat pertanian dan pusaka seperti keris, tombak, cundrik dan lain-lain.

Dan tak lupa kami berdua berfoto-foto di Depan Gapura menuju arah Wisata Kayangan Api.


Kami lanjutkan perjalan menuju Lokasi Kayangan Api , perjalanman dan kisah kami berdua sangat konyol gan !!! Mau tau ceritanya . Saat itu kan kami berdua mau berfoto-foto ria di depan Gapura Kayangan Api nah ada cewek boncengan dengan temanya , temanya cewek juga nah aku panggil dia kenapa saya manggil dia karena saya mempunyai gagasan untuk minta tolong mengambilkan foto agar kami berdua kefoto gan, biar jadi kenang-kenangan lag gan. Nah cewek itu berhenti gan aku ajak kenalan sekalian gan sebenarnya kagak mau sich lok kenalan asal orang hehehe _ terus aku ngomong gan , " Mbak boleh minta tolong gak..?? Ceweknya menjawab gan " Boleh mas ... ?" "Gini mbak saya minta tolong donk fotoin kami berdua ya mbak ....?" Ceweknya menjawab " Okey dah mas ..." Nah kami berdua di fotoin ma dia Gan , hahahaa ..konyol deh sedikit ngobrol ma dia ternyata dua cewek tersebut asli orang terdekat dengan obyek wisata ini gan , Dia tanya Gan " Mau keKayangan Api ya Mas ...?" Kami berdua menjawab.. " Iya Mbak...?" Ceweknya ngomong lagi gan , " Mas ..ikut saya aja mas kesana nya , biar ntar masuk ke Area tidak Bayar ". Dalam hati "Alhamdulilah dapat rejeki .... hehehe :) seikit tak mengeluarkan uang wkekekeke " Kami menjawab "OkE mbaak ...yuk cabut..." Bener juga , sampai di depan pintu loket masuk ke Area dua cewek itu duluan gan , dan ternyaaataaa dia nyamperin petugas loket mungkin dia kasih code kalo kami teman dia , biar ngga mbayar gitu . Kami disuruh masuk gan dan benar sampai sana tidak bayar hehehe .. lumayan kan gaan , sampai tempat parkir kami ditarik untuk membayar parkir Woww .. dua cewek tersebut teriak gan " Mas Itu teman saya ..." , seorang petugas parkir lagsung paham dan tak jadi menarik uang untuk biaya parkir "Alhamdulilah"

Masuk ke Area Kayangan Api .....
Sedikit obrolan kami berdua menyempatkan tanya-tanya sejarah tentang Obyek wisata Kayanga n api ke kedua cewek itu gan.
Berkeliling keliling dech gan , ternyata obyek wisata ini bener-bener rame akan pengunjung fasilitas lengkap gan.
Nich SS photo kami




jelek ya Gan fotonya .....? Yg jelek ni orangnya Gan bukan kameranya Gan heheehe

Oke Gan yang minat berkunjung silahkan bagus kok dan gak bakalan nyesel anda pasti puas akan suguhan wisata ini. Sekian dulu ya gan disambung artikel terbaruku Gan
Thanks semiga bermanfaat.
Kayangan Api Abadi - Bojonegoro Reviewed by Rendra Mahardhika Putra on Oktober 16, 2011 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Mahardhika Online © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Themes24x7

Biểu mẫu liên hệ

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.